Daftar Isi

     

    Wakatobi salah satu pulau yang sangat indah banyak orang yang sangat tertarik untuk kesana makan tidak heran banyak menyebutnya sebagai surga bawah laut.

    Wakatobi adalah salah satu kecamatan terletak pada kabupaten buton provinsi sulawesi tenggara. Memberikan keindahan bawah lautnya Wakatobi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Cagar Biosfeer Bumi oleh UNESCO tahun 2012.

    Ada banyak jenis koral yang ada hamparan lautan di Wakotobi sekitaran 750 dari 850 jenis koral hidup di bumi diperairan. Terdapata ada 4 pulua yang ada di Wakatobi antaranya yaitu pulau binongko, pulau wangi-wangi, pulau hoga dan pulau tomia.

    Untuk mencapai Wakatobi, Anda dapat menggunakan pesawat terbang dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, atau Denpasar. Anda dapat terbang ke Bandara Matahora di Pulau Wangi-wangi, atau Bandara Maranggo di Pulau Tomia. Dari sana, Anda dapat menggunakan perahu atau speedboat untuk menuju pulau-pulau lain di Wakatobi.

    Anda juga dapat menemukan keunikan bunaken di blog ini

    Surganya Bagi Para Penyelam Indonesia dan Dunia

    Surganya bagi para penyelam sebab bisa dengan bebas mengeksplor keindahan bawah laut di Wakotobi. Dengan bergai macam terumbu karan dan jenis ikan yang sangat jarang ditemui ditempat lainnya.

    Ditambah lagi dengan air laut masi sangat jernih dan masi sangat terawat keindahannya. Masyarakat sangat sadar akan dengan menjaga alamnya yang telah diberikan oleh Sang Pencipta sehingga menarik banyak turis.

    Terdapat banyak titik menyelam yang menawarkan pemandangan bawah laut yang mempesona di Wakatobi. Beberapa di antaranya adalah:

    • House Reef

    Yang merupakan terumbu karang yang berada di depan resort Wakatobi Dive Resort. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam koral, ikan, dan biota laut lainnya dengan jarak pandang yang jelas.

    • Coral Garden

    Coral garden adalah taman bawah laut yang dipenuhi dengan koral berwarna-warni dan ikan-ikan kecil yang berenang di antaranya. Tempat ini cocok untuk pemula yang ingin menikmati keindahan bawah laut tanpa harus menyelam terlalu dalam.

    • Roma

    Yang merupakan titik menyelam yang terkenal dengan formasi koral yang menyerupai kubah-kubah gereja Roma. Di sini, Anda dapat melihat ikan napoleon, ikan pari, ikan kuda laut, dan bahkan hiu karpet.

    • Blade

    Titik menyelam yang menantang karena memiliki arus yang kuat. Di sini, Anda dapat melihat tebing karang yang menjulang tinggi dan berbagai macam ikan pelagis, seperti tuna, barracuda, trevally, dan ikan layar.

    Aktivitas Dan Fasilitas Di Wakatobi

    Selain menyelam Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain di Wakatobi seperti snorkeling, berperahu, berjalan-jalan di pantai, atau bersantai di resort. Ada beberapa resort yang menawarkan fasilitas dan layanan yang berkualitas untuk para wisatawan, seperti Wakatobi Dive Resort, Patuno Resort, dan Hoga Dive Resort. Di sini, Anda dapat menikmati kamar yang nyaman, restoran yang menyajikan hidangan lezat, spa yang menenangkan, dan pemandangan yang indah.


    Anda dapat menikmati keindahan dan keanekaragaman bawah laut yang luar biasa, serta berbagai aktivitas dan fasilitas yang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk menjaga kelestarian alam bawah laut Wakatobi dengan tidak merusak atau mengambil koral, ikan, atau biota laut lainnya.

    Artikel Terkait:
    Tidak ada komentar